Friday, April 10, 2009

Tips Merawat Baterai Ponsel




Saat ponsel anda masih dala keadaan baru biasanya baterai ponsel anda keadaan arusnya masih low alias lemah atau kosong sama sekali. Maka, yang sebaiknya anda lakukan adalah :

1. Biasakan mencharge baterai, ponsel dalam keadaan mati. hal ini berfungsi agar arus yang masuk mengalir sempurna dan baterai ponsel anda bisa terisi penuh dengan sempurna.
2. Charge baterai selama 2 x 6 jam, jika baterai masih baru atau cahrge pertama selama 6 jam dan dipakai tetapi jangan sampai habis dan anda lakukan charge lagi selama 6 jam.
3. Selanjutnya charge baterai selama 2 jam secara teratur tetapi tetap dalam keadaan mati.
4. Jangan biasakan mencharge ponsel pada malam hari, saat anda berangkat tidur. Karena di khawatirkan anda tertidur sampai pagi dan hal ini dapat mengakibatkan overcharge ( Ya kecuali kalau anda sedang begadang ga masalah he....8x). akibatnya baterai akan menggelembung dan tidak akan menpunyai daya tahan saat untuk menerima atau melakukan panggilan (cepet Drop)..
5. Biasakan mencharge baterai saat indikator baterai menunjukkan tinggal 1 strip pada monitor atau layar. Jangan mencharge baterai pada posisi kosong. Karena jika baterai kosong sama sekali dan ponsel tidak mau dinyalakan, ada sebagian ponsel yang tidak mau di-charge dalam keadaan seperti ni. Dan hal ini diperlukan alat pengejut baterai atau pemancing arus baterai yang biasa dinamakan "Desktop Multi" yang sekaran dah dijual di toko- toko spear part ponsel.

CATATAN TIPS RINGAN MERAWAT UMUR BATERAI
> Aktifkan mode standby.
> Charge sebelum baterai ponsel habis.
> Matikan konektifitas.
> Tutup kamera saat tidak dipakai.

SEMOGA BERMANFAAT......





2 comments:

  1. iam verry interest wiyh your website please visit on http://www.i-bizznet.com
    http://www.indonesiavacation.i-bizznet.com
    http://jeparacomputercentre.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. I really like your blog.. very nice colors & theme. Did you make this website yourself or did you hire someone to do it for you? Plz answer back as I'm looking to design my own blog and would like to know where u got this from. thanks a lot

    ReplyDelete